Finance Workshop for Non Financial Manager di PT. Mulia Putra Mandiri

Bagi sebagian besar orang, mengatur masalah keuangan bukanlah hal yang selamanya mudah untuk dilakukan. Tidak hanya dialami oleh perorangan saja, tetapi hal ini juga menjadi salah satu masalah yang sebagian besar dialami perusahaan. Ada kalanya perusahaan mengalami penyusutan dalam keuangan bahkan yang paling mengerikan adalah terjadinya kebangkrutan.


Permasalahan keuangan yang mendasar tidak lagi dapat disepelekan, karena jika dibiarkan bisa menimbulkan masalah yang sangat besar. Dalam program Finance for Non Financial Manager in- house training yang dihadiri oleh karyawan- karyawan business partner MPM, DR. (Cand.) Fahmi Samsul Huda membawakan materi yang bertema “Dasar- dasar pengelolaan Keuangan Perusahaan”. Acara ini diselenggarakan selama 2 hari penuh, pada tanggal 30-31 Oktober 2013 di Hotel Grandtropic- Jakarta, yang juga dihadiri oleh 4 orang pimpinan dari Mulia Putra Mandiri sebagai pengawas jalannya acara.


Mengelola keuangan dalam suatu perusahaan memerlukan strategi, perencanaan dan analisis yang baik. Ketika perusahaan mengambil langkah untuk mempertahankan keuangan atau ingin mengembangkan modal usaha ada beberapa permasalahan yang bisa saja terjadi seperti, investasi yang dilakukan belum tentu menguntungkan, sulitnya menemukan dana sumber pembiayaan investasi, tidak dapat menentukan besarnya jumlah kas yang harus selalu ada, tidak dapat menentukan berapa besarnya persediaan yang harus dipertahankan, kurangnya pemahaman tentang cara mengelola kredit yang aman bagi pelanggan, dan lain sebagainya.


Pada hari pertama, DR. (Cand.) Fahmi membahas tentang sistem informasi keuangan, menjelaskan berbagai macam laporan keuangan seperti laporan rugi laba, laporan arus kas, laporan perubahan modal dan laporan neraca. Acara ini juga disertai dengan kuis aritmatika dan games, lalu dilanjutkan dengan penjelasan yang membahas tentang manajemen piutang/dagang dan manajemen modal kerja. Pada hari kedua, beliau mengajarkan peserta untuk melakukan analisis laporan keuangan serta menjelaskan tentang bagaimana cara yang tepat untuk mengelola keuangan perusahaan.


Setelah mengikuti training peserta lebih memahami bentuk- bentuk laporan keuangan sebagai catatan aktivitas perusahaan, memahami pengelolaan persediaan, memahami pengelolaan piutang, memahami konsep modal kerja, memahami analisis rasio keuangan kunci untuk pengambilan keputusan serta memahami pengelolaan keuangan perusahaan. Acara in-house training yang diajukan oleh PT. Mulia Putra Mandiri selanjutnya akan kembali diselenggarakan di dua kota lainnya yaitu di kota Solo, 13- 14 November 2013 dan Surabaya pada tanggal 20-21 november 2013.


Untuk pendaftaran & informasi lebih lanjut mengenai Inhouse Training mengenai topik ini, silahkan hubungi kami di (021) 2902 2118 atau email di info@magnatransforma.com