Pelatihan Kepemimpinan di PT. Jumbo Power International

Pada tanggal 03 – 04 April 2014, telah dilaksanakan Pelatihan “Leadership at Work” untuk PT Jumbo Power International. Jumbo Power merupakan perusahaan yang bergerak dalam memproduksi pelumas baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Pelatihan kepemimpinan ini diikuti oleh 36 orang Kepala Depo dari seluruh Indonesia, mulai dari Jember, Kediri, Padang, Mataram, Bengkulu, Ambon, Gorontalo, Tarakan, Palu dan Kendari. Pelatihan kepemimpinan dibawakan oleh Ibu Laura Lintong, M. Psi. Psi dan dilaksanakan di Hotel Orchardz, Jakarta. Kepala Depo ini diharapkan mampu menjadi pemimpin yang baik, pemimpin yang mampu memberikan contoh dan mampu menyesuaikan dengan siatuasi yang ada.


Hari pertama diisi dengan materi konsep management secara umum, peserta juga diajarkan perbedaan manager dengan leader. Peserta juga diberikan berbagai aktivitas menyenangkan untuk menjelaskan konsep sehingga pelatihan kepemimpinan ini terasa menyenangkan dan komunikasi dua arah. Peserta terlihat aktif dalam menjawab pertanyaan dan mengikuti kegiatan yang diberikan. Pelatihan ini juga diikuti oleh owner Jumbo Power dan GM Sales & Marketing. Owner Jumbo Power memberikan motivasi dan sharing pengalaman kepada para Kepala Depo. Peserta terlihat sangat antuasias pada sesi memahami kepribadian anak buah. Pada sesi ini, peserta terlebih dahulu mengisi alat test DISC setelah itu diberikan penjelasan mengenai DISC dan bagaimana memahami kepribadian anak buah. Setelah itu peserta juga diajarkan mengenai kepemimpinan situasional, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memahami situasi yang ada dan paham tentang kesiapan anak buah. Peserta merasa materi ini bisa diaplikasikan ke dalam pekerjaan sehari-hari sebagai Kepala Depo.


Hari kedua diisi dengan materi coaching dan counseling dan setelah itu peserta diberikan kasus nyata untuk melakukan role play. Kasus yang diberikan sesuai dengan yang terjadi di Jumbo Power. Setelah itu peserta diberikan kegiatan team building, pada sesi ini peserta dibagi dalam kelompok dan diberikan kegiatan fisik yang menguji kekompakkan kelompok. Peserta sangat kompak dalam menjalankan kegiatan ini. Pelatihan kepemimpinan ini ditutup dengan pemberian tips dan trik menjadi pemimpin yang baik. Pelatihan berjalan dengan baik dan peserta merasa pelatihan seperti ini harus rutin diadakan untuk terus mengasah kemampuan kepemimpinan para Kepala Depo.


Untuk pendaftaran & informasi lebih lanjut mengenai Inhouse Training mengenai topik ini, silahkan hubungi kami di (021) 2902 2118 atau email di info@magnatransforma.com