Training Sistem Transformer (Versi End User) di BPSDM - Perhubungan

BPSDM Perhubungan memiliki fungsi utama untuk mengembangkan sumber daya manusia yang khusus bergerak dalam bidang perhubungan. Sesuai dengan misinya yang kedua yaitu membangun organisasi yang efektif dengan SDM kompeten dan sistem informasi yang handal dalam memenuhi kebutuhan stakeholders, maka diselenggarakanlah training Transformer (Versi End User) pada tanggal 9 Desember 2013 di Hotel Marcopolo- Jakarta.


Transformer merupakan sebuah software aplikasi penilaian kinerja berbasis Balanced Scorecard (BSC) dan SKP sesuai spesifikasi yang ditetapkan dimana dapat digunakan untuk penilaian kinerja unit dan individu SDM BPSDM. Balanced Scorecard sendiri merupakan sistem manajemen kinerja yang digunakan di banyak organisasi maupun perusahaan yang menginginkan eksekusi strategi dijalankan secara seimbang, ingin kontrol penuh terhadap perusahaan, dan sekaligus mendapatkan pengukuran yang benar terhadap kinerja yang dicapainya.


Peserta yang mengikuti training ini berasal dari berbagai unit seperti PPSDMPhb darat, PPSDMPhb laut, PPSDMPhb udara, PPSDMAP Bogor, Sekertariat BPSDM, STTD, STIP, ATKP medan, Poltekpel Surabaya, dan lain- lain. Melalui training Transformer, peserta akan menggunakan software Transformer secara langsung dan melakukan simulasi penilaian kinerja dengan menggunakan Balanced Scorecard.