Human Capital Management

Kami siap memberikan solusi untuk membantu perusahaan anda dalam menjawab tantangan di area strategi perubahan organisasi, seperti perubahan pola pikir, meningkatkan fleksibilitas sebuah perusahaan dan menyelaraskannya dengan prioritas bisnis, mengelola harapan karyawan dan mengarahkan mereka dalam menghadapi tantangan dalam sebuah perusahaan dan lain-lain.


Berikut pelayanan yang kami tawarkan :

  1. 1. Perencanaan Sumber Daya Manusia, Perekrutan, dan Seleksi.
    Perencanaan Sumber Daya Manusia yang juga disebut sebagai Perencanaan Tenaga Kerja terdiri dari menempatkan sejumlah orang yang tepat, jenis orang yang tepat di tempat yang tepat, waktu yang tepat, melakukan hal yang benar yang sesuai dengan mereka untuk pencapaian tujuan organisasi. Langkah-langkah praktis yang kami sediakan:
    - Melakukan analisis jabatan untuk menetapkan persyaratan tertentu dari pekerjaan individu dalam organisasi.
    - Perkiraan kebutuhan sumber daya manusia yang organisasi butuhkan untuk mencapai tujuannya.
    - PMengembangkan dan menerapkan rencana untuk memenuhi persyaratan.
    - Merekrut sumber daya manusia yang dibutuhkan organisasi untuk mencapai tujuannya.
    - Memilih dan mempekerjakan sumber daya manusia untuk mengisi pekerjaan tertentu dalam organisasi.
  2. 2. Analisa Jabatan.
    Human Capital Management 01
    Kami menyediakan analisis jabatan untuk mengidentifikasi tugas kunci, tugas, dan tanggung jawab pekerjaan serta kompetensi dan karakteristik lain yang dibutuhkan untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik. Analisis jabatan adalah produk dari:
    - Desain berbasis analisis: Kami menilai strategi bisnis organisasi untuk merumuskan proses bisnisnya. Kami kemudian menentukan
    kegiatan utama pada proses bisnis untuk kemudian merancang struktur organisasi.
    - Analisis berbasis aktual: Kami melakukan wawancara dan observasi dari proses kerja yang ada dalam organisasi. Kami kemudian
    mengidentifikasi kegiatan harian, menilai karakteristik dan cakupan kerja, dan akhirnya merumuskan peranan secara keseluruhan dalam organisasi.
  3. 3. Assessment Centre.
    Human Capital Management 02
    Kami menyediakan metode untuk mengidentifikasi potensi dari pemegang jabatan melalui serangkaian penilaian kompetensi.
  4. 4. Manajemen Pelatihan & Pengembangan.
    Langkah-langkah dalam pelatihan kami untuk keberhasilan program pelatihan:
    - Melakukan analisis jabatan.
    Pertama, kita menganalisis persyaratan dari setiap pemegang pekerjaan, dan kemudian membandingkannya terhadap penilaian kinerja untuk mendapatkan kesenjangan KSA.
    - Melakukan need assessment.
    Need assessment adalah analisis sistematis dari kegiatan pelatihan khusus organisasi membutuhkan untuk mencapai tujuannya. Kami menyediakan lima metode yang dapat digunakan untuk mengumpulkan kebutuhan informasi penilaian: wawancara, survey / kuesioner, pengamatan, kelompok fokus, dan pemeriksaan dokumen.
    - Menetapkan tujuan pelatihan.
    Setelah kebutuhan pelatihan telah ditentukan, tujuan harus ditetapkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Tujuan pelatihan yang efektif harus menyatakan apa yang akan menghasilkan bagi organisasi, departemen, atau individu ketika pelatihan selesai.
    - Melakukan Program Training.
    Kami melakukan metode yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelatihan organisasi dan mencapai tujuannya, yaitu ceramah, simulasi, diskusi kelompok, analisis kasus, permainan di kelas pelatihan (baik in-house maupun public training).
    - Evaluasi hasil pelatihan.
    Bila hasil dari program pelatihan dievaluasi, sejumlah manfaat bertambah.
  5. 5. Desain Sistem Remunerasi & Manfaat.
    Kami menyediakan dua syarat utama untuk desain insentif yang efektif. Pertama, Prosedur dan metode yang digunakan untuk menilai kinerja karyawan. Kedua, Insentif (penghargaan) harus didasarkan pada kinerja.
    Kami juga menyediakan Benefit System. Imbalan kerja adalah sejumlah penghargaan yang diterima karyawan karena menjadi anggota organisasi dan posisi mereka dalam organisasi. Tidak seperti upah, gaji, dan insentif, manfaat biasanya tidak berhubungan dengan kinerja karyawan.
  6. 6. Penilaian Kinerja.
    Manajemen Kinerja bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi dengan menghubungkan tujuan masing-masing. Tujuan Penyusunan Manajemen Kinerja (berasal dari tujuan bisnis strategis organisasi) untuk setiap kelompok, fungsi dan individu ialah untuk memastikan bahwa kinerja seluruh karyawan sejalan dengan kebutuhan organisasi.
    Agar Performance Management berjalan dengan efektif diperlukan sebuah sistem yang didukung oleh komitmen dari Manajemen.
    - Planning.
    Berupa set up target (fully deployed objective) dan sistem.
    - Review.
    Yaitu mengukur Performance, monitor progress dan developing.
    - Appraisal.
    Penilaian akhir, dokumentasi, yang link dengan career development dan remunerasi.
  7. 7. Manajemen karir.
    Human Capital Management 03
    Di area ini kami menyediakan proses dimana seorang individu merumuskan tujuan karir dan mengembangkan rencana untuk mencapai tujuan tersebut.
    Pengembangan Karir melihat karir individu dari sudut pandang organisasi, sedangkan perencanaan karir karir melihat melalui mata karyawan perorangan.

Untuk diskusi dan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi (021) 2902 2118 atau mengirim email info@magnatransforma.com